History and Philosophy Cottage Restaurant Pelem Golek


"Nama Pelem Golek berasal dari pohon Pelem Golek yang berada didepan Pondok Makan, karena buahnya yang sangat rimbun dan sangat manis maka diabadikan untuk nama pondok makan PELEM GOLEK. Kami berharap usaha pondok makan Pelem Golek ini akan serimbun dan semanis buahnya sehingga dapat mengayomi banyak orang."

Pondok Makan Pelem Golek didirikan pertama kali di Jalan Kaliurang Km 6,5 A10, Kentungan Yogyakarta pada tanggal 27 Januari 2006.

Nama Pelem Golek berasal dari pohon Pelem Golek yang berada didepan Pondok Makan, karena buahnya yang sangat rimbun dan sangat manis maka diabadikan untuk nama pondok makan PELEM GOLEK. Kami berharap usaha pondok makan Pelem Golek ini akan serimbun dan semanis buahnya sehingga dapat mengayomi banyak orang.

Dan seiring dengan perkembangan dan tuntutan konsumen yang makin meningkat, maka pada tanggal 10 Mei 2008 kami memutuskan untuk pindah ke lokasi yang lebih luas dan suasana yang lebih nyaman, yaitu di jalan Palagan Tentara Pelajar km 7 no. 99 telpon 0274 – 867676 (depan Hotel Hyatt). Kini daerah ini menjadi daerah sentra kuliner yang cukup bergengsi di Yogyakarta (Palagan Sentra Kuliner).

Di lokasi yang baru ini halaman parkirnya luas, kapasitas tempat duduk +/- 350 orang, terdiri dari ruang meeting +/- 50 orang, Hall 120 orang, lesehan 100 orang dan area bawah 80 orang. Dengan suasana hutan alami; gemericik air terjun dan kicau burung, kita benar-benar terasa ada di pedesaan. Nyaman, Indah, dan Asri.

Kesempatan ngobrol bersama dengan rekan kerja, saudara maupun teman sambil menghirup OXIGEN SEGAR gratis, kita dapat bersantap dengan nyaman, santai dan betah duduk berlama-lama di pinggiran sungai. Suasana berbeda yang tidak ada duanya di Yogyakarta.